Yayasan Yabis Kembali Gelar Safari Milad, Kunjungi Masjid Al Falah Kanaan

Penyerahan Bantuan Operasional yang Serahkan Oleh Ketua Umum Yayasan Yabis didampingi Jajaran Pengurus YABIS. (Foto: Ahmad Yunianto)


yayasanyabis.or.id - Safari Milad Yayasan Yabis ke-33 kembali digelar, kali ini di wilayah Kanaan, tepatnya di Masjid Al Falah. Kegiatan yang berada di Kecamatan Bontang Barat itu terlaksana Sabtu (12/10/2019) lalu. Tak berbeda dari kegiatan di Masjid Al Muttaqin, Lembah Ujung pada pekan sebelumnya. Momen ini kembali diadakan keluarga besar Yayasan Yabis bersama dengan masyarakat. Sesuai dengan temanya merajut silaturahmi, memperkuat ukhuwah. Membagikan 100 paket sembako berisi beras, minyak, mi instan, dan telur. Juga 10 buah alquran, hingga penyerahan uang tunai senilai Rp 5 juta kepada takmir masjid yang dapat dimanfaatkan untuk keberlangsungan masjid. Jika sebelumnya kegiatan berbagi kepada sesama ini melibatkan siswa SMA Yabis, di Masjid Al Falah, perwakilan siswa-siswi SMP Yabis, pengurus, dan jajaran dewan guru pun turut hadir. Ketua Umum Yayasan Yabis, Muslim Arsyad dalam sambutannya mengatakan Yayasan Yabis yang berdiri sejak 1986 silam, kini mencapai usia ke 33 tahun.

“Hari ini (kemarin) kita ingin mencari keberkahan kepada Allah, dengan bersyukur Yayasan Yabis telah mencapai usia 33 tahun,” ucapnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Yayasan Yabis ingin berbagi kebahagiaan dengan perwakilan masyarakat Bontang di tiga masjid yang ada di Kecamatan Bontang Selatan, Bontang Barat, dan Bontang Utara. “Kali ini konsep kami dari masjid ke masjid, jika biasanya diperingati dengan jalan santai tapi tahun ini berbeda,” kata Muslim. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada takmir Masjid Al Falah yang telah menyediakan tempat untuk anak didik serta pengurus Yayasan Yabis mengadakan syukur nikmat di lingkungan Kelurahan Kanaan. “Terima kasih telah menerima keluarga besar Yabis dalam merayakan syukur nikmat atas pencapaian usia ke-33. Kami berharap kerja sama seperti ini tidak terhenti sampai di sini,” harap dia.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Falah, Sinaeng Tina, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Yayasan Yabis atas bantuan dan perhatinya kepada Masjid Al Falah. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk renovasi Masjid Al Falah. Mudah-mudahan Allah SWT mengembangkan ilmunya sehingga anak didik di Yayasan Yabis menjadi anak saleh saleha,” ucapnya. Ia menambahkan, kedatangan keluarga besar Yayasan Yabis tujuannya sangat mulia untuk membangkitkan semangat warga sekitar serta anak-anak agar dekat dengan masjid. “Yabis hadir untuk memberikan semangat agar kita para orang tua agar mengarahkan anak-anak kita, terutama anak laki-laki untuk rajin salat ke masjid,” tutur Sinaeng. Dia pun mengajak jemaah Masjid Al Falah agar mendoakan Yayasan Yabis tetap berjaya, dapat terus melayani dalam bidang pendidikan maupun kesehatan. Pun dengan anak-anak yg bersekolah di Yabis menjadi anak-anak berguna untuk bangsa dan negara.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.