Uniknya Maulid Nabi Muhammad SAW Di TK IT YABIS

Penampilan Sosiodrama yang diperankan oleh dewan guru TK IT YABIS tentang cerita sahabat Nabi Muhammad SAW. (Foto-Ahmad)


Video Terkait:


YAYASANYABIS.OR.ID - Taman Kanak- kanak (TK) IT YABIS menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/11). Bertempat di area Spilut sekolah, seluruh siswa-siswi berkumpul dan menyaksikan berbagai penampilan guna mengisi kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah TK IT YABIS, Mujiah mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H yang menjadi agenda tahunan ini, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikannya.

"Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kita laksanakan dengan melibatkan guru, anak-anak TK serta KB. Ada hal unik pada perayaan maulid tahun ini, kami menggelar sosiodrama yang menceritakan kisah-kisah dari sahabat nabi. Hal ini kami lakukan agar anak-anak kami dapat memahami secara visual maupun intelektualnya," katanya.

Ditambahkannya tujuan digelarnya kegiatan ini ialah tidak lain, untuk menanamkan nilai keteladan dan ahlak Rasulullah SAW kepada anak didik sejak dini.

"Jadi jika sudah besar, anak-anak kami sudah tahu apa itu Maulid. Mereka harus tahu sifat nabi sejak usia dini. Jika sudah mengetahuinya, maka anak didik akan menjalankannya," katanya.

Kegiatan ditutup dengan moment makan bersama dan berfoto-foto

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.