TPA YABIS Gelar kegiatan Gernas Manjur II 2017

Aksi anak-anak didik TPA Yabis dalam kegiatan gernas manjur


HUMAS YABIS,  Dukung kegiatan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur atau Gernas Manjur, sebanyak 30 anak didik TPA Yabis Bontang turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan melibatkan seluruh Anak-Anak TPA, Orang Tua Wali, dan para Guru-Guru TPA Yabis sendiri.

Gernas Manjur II merupakan kegiatan pedidikan keluarga serentak se-Indonesia. Dengan jargon “Melalui Penguatan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Kita Songsong Lahirnya Generasi Cerdas Berintegritas”.  

Setiap anak lahir dalam keadaan putih dan suci, selanjutnya tergantung contoh, teladan, pengalaman, pembelajaran yang diterima anak dari lingkungannya. Orang tua dikeluarga, pendidik, dan tenaga kependidikan yang ada di sekolah serta masyarakat di lingkungannya. Tentu semua memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter.

Ibu Mujiah, S.Pd.AUD selaku kepala TPA Yabis menerangkan, “kegiatan ini pada dasarnya menanamkan kejujuran kepada anak yang dimulai sejak usia dini, dan insya allah dengan penanganan sejak dini ini akan membekas lebih lama terhadap anak didik”.

Pada kegiatan gernas manjur diisi berbagai kegiatan yang mana serentak dilaksanakan seluruh Indonesia yang mana menitik fokuskan pada pembelajaran orang tua baik di rumah maupun pembelajaran di sekolah, yang intinya menjurus pada kejujuran anak.

Dilanjutkannya, seharusnya kegiatan ini kita laksanakan pada hari sabtu, 20 mei 2017 dengan cara serentak se-indonesia akan tetapi ketersedian waktu dan kesibukan maka kegiatan ini baru dapat dilaksanakan pada hari ini sabtu, 10 Juni 2017. Adapun kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini yaitu, bermain kelereng dengan cara estafet dengan temannya, menaruh bola ke keranjang, bernyanyi, menari, memakai sandal sendiri yang didampingi dan diawasi oleh guru-gurunya.

“Harapan kita, semoga kedepan sesuai tujuan dari gernas manjur itu sendiri yakni sebagai "Pendidikan Karakter Anak Usia Dini". Mudah-mudahan anak-anak dapat menjadi generasi yang bias menjadi teladan kejujurannya, perilakunya, dan akhlaknya. serta kami mengajak orang tua untuk berperan aktif didalam meningkatkan mutu pendidikan bagi penerus kita ini nantinya”  tutupnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.