Tingkatkan Kegiatan Positif di Sekolah, SMP IT YABIS Gelar Upacara Pembukaan Ekstrakurikuler Pramuka

Pelaksanaan Upacara Pembukaan Ekstrakurikuler Pramuka, Petugas Upacara Sedang Mengibarkan Bendera. (Foto: Andry Adhi Nugraha)


yayasanyabis.or.idSalah satu kegiatan di luar jam pelajaran siswa SMP IT YABIS adalah kegiatan ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler atau sering disebut ekskul merupakan aktivitas non akademik siswa untuk bisa melakukan kegiatan positif dan mengembangkan kemampuan dan keterampilan siswa siswinya, salah satunya dengan ekstrakurikuler Pramuka.

Bertempat di Halaman Sekolah Seluruh Civitas Akademis SMP IT YABIS mengikuti kegiatan Upacara Pembukaan Ekstrakurikuler Pramuka Tahun Ajaran 2019/2020, Kamis (18/7).

Dihadiri seluruh elemen Dewan Guru, Staff, Siswa, dan Pembina Pramuka. Pembukaan Ekstrakurikuler Pramuka ini berlangsung dengan Khidmat. Di pimpin oleh kakak Ika Nurtanti Sebagai Pembina Upacara, seluruh siswa mengikuti upacara tersebut hingga akhir.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMP IT YABIS, Sundakir mengatakan dengan kegiatan pramuka dapat menjadi ajang silaturrahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka. Sehingga, mental siswa terbina dan disiplin dalam menjalani kehidupan bermasyarakat yang baik.

“jadilah generasi yang cerdas dan mantap dalam IPTEK, IMPTAQ dan bangunlah bangsa kalian ini dengan hal-hal yang bermoral dan bermartabat, kalian generasi penerus bangsa lanjutkan perjuangan pahlawan dengan Belajar dengan giat raih prestasi sebanyak mungkin, isilah masa muda kalian dengan hal-hal yang posistif”. Ujar sundakir.

Kegiatan pun di tutup dengan acara ramah tamah dan kegiatan belajar mengajar dilanjutkan kembali

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.