Senangnya Wisata Mangrove Sambil Tangkap Ikan

Suasana siswa-siswi TK IT YABIS sedang menangkap ikan. (Foto: Ahmad)


YAYASANYABIS.OR.ID – Keberadaan Objek Wisata Magrove BSD di Kota Bontang hingga saat ini terus menjadi destinasi wisata yang menjadi pilihan Favorit masyarakat Kota Bontang tak terkecuali lembaga TK IT YABIS yang setiap tahunnya bekunjung ke tempat ini sebagai objek pembelajaran bagi siswa-siswinya.

Terlihat rombongan keluarga besar KB dan TK IT YABIS beserta keluarga turut mendampingi buah hati tercintanya dalam rangka Outing Class, jum'at (30/11).

Sesampai di lokasi rombongan diajak senam bersama dan dilanjutkan berkeliling ke objek mangrove tersebut sembari mengenalkan berbagai ciptaan Allah yang hidup di sana.

“ada yang tau tidak ini binatang apa dan makanannya apa hayo” sahut salah satu guru.

Kepala sekolah TK IT YABIS, Mujiah mengatakan kegiatan ini merupkan salah satu dari tema Outing Class kami. Kali ini kami kembali ke sini selain mengajarkan kepada anak-anak kami bahwasanya ada mahkluk ciptaan Allah yang hidup di rimbunya pepohonan bakau ini.

“kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk implementasi kurikulum kami sentra pengenalan, kami ingin membentuk kemapuan anak-anak kami dalam menangkap sebuah objek yang dilihatnya dan menterjemahkannya kedalam sebuah opini menurut mereka, serta mengasah kemampuan motorik, sensorik, dan keberanian mereka. Selain itu nanti kita dan anak-anak kan menangkap ikaan bersama-sama”, ucap mujiah.

Suasana pun menjadi histeris dan pecah ketika siswa-siswi KB dan TK IT YABIS diajak menangkap ikan dengan cara masuk ke dalam kolam buatan yang berisi ratusan ikan mas. Terlihat ada yang takut dan geli ketika ikan melewati dijari-jemari kaki mereka. Kegiatan ditutup dengan pembagian ikan hasil tangkapan ke seluruh siswa-siswi KB dan TK IT YABIS.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.