SD IT Yabis Peduli Kondisi Anak-Anak di Palestina

Penyerahan donasi untuk palestina oleh kepala sekolah SD IT Yabis dan penyerahan cendera mata oleh KNRP Bontang


HUMAS YABIS, SD IT Yabis bersama (KNRP) Komite Nasional Rakyat Palestina mengadakan kegiatan dongeng anak tentang Palestina.

Kegiatan ini diselenggarakan, Selasa (22/08/17) di masjid Nurul Ilmi Yabis yang dihadiri 1000 siswa-siswi SD IT Yabis dan Dewan Guru. Dalam kegiatan ini tim pendongeng menceritakan kepada para peserta tentang penderitaan masyarakat Palestina, khususnya anak-anak Palestina yang selalu bersemangat menuntut ilmu walau dengan kondisi yang sangat memprihatinkan.

Dongeng yang disampaikan oleh Ustadz Taufik banyak berkisah tentang teladan anak-anak yang mau berbagi dengan sesamanya, dan berakhir pada cerita mengenai kondisi anak-anak Palestina yang tetap berjuang untuk bersekolah dalam kondisi ancaman zionis Israel. Ia ingin mengajak seluruh siswa-siswi SD IT Yabis memiliki rasa peduli dan tergerak menjadi penolong bagi saudara muslim di Palestina. Seperti biasa Ustadz Taufik (Sapaan Akrabnya) mampu membius seluruh siswa dengan cerita dongeng yang dibawakannya. Tak terkecuali para dewan guru, semua kisah dibuat menyenangkan tanpa kesan menggurui. Gelak tawa, gemuruh decak kagum, hingga luapan kesedihan pun terpancar wajah siswa-siswi SD IT Yabis.

“Dari cerita anak-anak di Palestina, semoga kalian termotivasi untuk semangat belajar dan mematuhi pesan orangtua. Anak Palestina saja dengan kondisi seadanya masih tetap semangat belajar, berbakti kepada orangtuanya, bahkan tidak banyak bersedih. Jadi kita harus lebih semangat,“ tuturnya.

Untuk meningkatkan solidaritas sesama muslim di palestina, serta menumbuhkan jiwa peduli siswa-siswi dan dewan guru. SD IT Yabis bergerak cepat dalam menggalang dana yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut. Pada penggalangan tersebut sebanyak 1000 siswa-siswi SD IT Yabis dan Dewan Guru memberikan donasi terbaik mereka. Alhamdulilah terkumpul sejumlah Rp 30,298.000 yang telah kami serahkan langsung ke KNRP Bontang.

Kepala Sekolah SD IT Yabis, Moch Fauzi berharap dengan adanya acara dongeng ini, semoga ada ikatan batin antara siswa-siswi kami dengan anak-anak Palestina, serta memahami kondisi saudaranya di Palestina. Terlebih lagi bagaimana pentingnya bebagi pada sesama.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.