SD IT YABIS Bekali Siswa-Siswi dengan  Ilmu Peraturan Baris Berbaris (PBB) Sejak Dini

Siswa-Siswi Yabis Mendengarkan Arahan Instruktur dan Guru Pendamping


HUMAS YABIS, Sebanyak 164 siswa-siswi kelas VI SD IT YABIS Bontang mengikuti latihan baris-berbaris, berlangsung di Kodim 0908 Bontang, (11-13/12/2017). Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, SD IT YABIS bekerja sama dengan Kodim 0908 Bontang, pada latihan baris-berbaris ini selain untuk kegiatan upacara di sekolah, kegiatan ini merupakan bekal bagi siswa-siswi SD IT Yabis yang mana akan masuk ke jenjang pendidikan SMP, latihan yang dibimbing anggota Kodim ini juga bertujuan membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.

“Dalam ceremonial yang dipimpin oleh Kapten Infantri Alwismi mengatakan bahwa, Kodim 0908 Bontang  dan SD IT YABIS telah melakukan kerjasama dalam hal Pendidikan Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kurang lebih selama 4 tahun. Dan pada hari ini sebanyak 164 pelajar akan langsung kita isi materi PBB. Ada 12 gerakan dasar dari PBB yang kita berikan kepada mereka mulai dari sikap sempurna, istirahat ditempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, berhitung, hormat dan jalan ditempat,” kata kapten inf Alwismi.

Kali ini, Kodim 0908 Bontang menerjunkan 4 orang anggotanya, Sersan Mayor Romahesa di damping Serka M. Sabir, Sertu Agung, N, Serda Edi Susanto sebagai instruktur. Mereka akan memberikan pembekalan dan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SD IT YABIS selama 3 hari ini.

“Disiplin adalah sikap yang harus dibentuk sejak dini, hal ini juga bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta tanah air serta pemahaman tentang wawasan kebangsaan, juga sebagai pembentuk karakter bela negara,” serma Romahesa.

Sementara, Waka Kurikulum SD ITYABIS Amiruddin, S.Pd dan Taufik, S.Pd bagian kesiswaan mengatakan, "kegiatan ini merupakan salah satu program SD IT YABIS yang bertujuan untuk membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab, dan sekaligus mengisi kegiatan class meeting.

serta nantinya anak–anak kami ini dapat membimbing adik-adik kelasnya ketika persiapan upacara bendera, dan yang paling penting adalah memberikan bekal pendidikan PBB sejak dini kepada anak-anak kami yang akan melanjutkan Pendidikan ke jenjang SMP, karena ketika mereka menjadi siswa baru kegiatan PBB akan selalu ada ketika Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), harapan kami agar alumni-alumni SD IT YABIS ini dapat membawa nama baik sekolah asalnya ketika menjadi siswa SMP,” tutur beliau

Sersan Mayor Romahesa di damping Serka M. Sabir, Sertu Agung, N, Serda Edi Susanto, dalam kegiatan PBB tersebut mengatakan “Saya sangat mengapresiasi antusiasme dan semangat siswa-siswi SD IT YABIS, selama 3 hari mereka bersama dan selama itu pula kami gembleng mental, kedisiplinan dan pemberian materi. Mereka tetap semangat hadir di tempat ini, kalo kedisiplinan dan mental mereka lembek saya yakin satu hari saja ikut, besok sudah pada kabur. Ini yang harus dimiliki oleh anak-anak jaman sekarang bertanggung jawab menyelesaikan tugas mengikuti Pendidikan ini hingga selesai. Saya terkesan dan saya acungi jempol untuk semangat mereka,” tutup serma Romahesa.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.