Sayang Binatang, TK IT YABIS Kenalkan Aneka Hewan Reptile

YAYASAN YABIS, Meski masih duduk di TK, anak itu tak takut saat melihat secara langsung sejumlah reptil seperti ular, biawak, dan kura-kura.  Hal tersebut terlihat saat kakak-kakak Bontang Reptile Community hadir sebagai guru tamu di TK IT YABIS Bontang, Rabu (7/11).

Bertempat di spilut TK IT Yabis, anak-anak berkenalan dengan para kakak-kakak dari comunitas pecinta reptile tersebut. Program guru tamu ini merupakan salah satu varian metode pembelajaran di TK IT Yabis. Anak-anak diajak mengenal berbagai macam objek di sekeliling mereka, dan pada kesempatan hari ini siswa-siswi diajak mengenal lebih dekat lagi hewan berdarah dingin tersebut.

Beranjak ke halaman yang lebih luas, satu persatu hewan reptil peliharaan dikeluarkan dan ditunjukkan kepada puluhan siswa TK itu. Bukannya merasa takut melihat reptil, malahan para siswa justru semakin penasaran untuk mendekat dan menyentuhnya.

Mulai dari ular piton, biawak, sampai iguana berani mereka pegang. Namun, ada juga sebagian dari pelajar itu merasa takut dan geli melihat macam-macam reptil yang telah jinak itu. Padahal ketika disentuh hewan reptil tersebut tidak melawan, justru semakin menurut seperti binatang peliharaan kucing dan lainnya.

“Respon anak-anak sangat antusias melihat binatang ini. Karena merupakan satu hal baru bagi mereka. Nyatanya, tanpa rasa takut mereka berani memegang binatang reptil, namun tetap didampingi gurunya,” terang Kepala Sekolah TK IT YABIS.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan hewan-hewan reptil yang jarang dilihat anak. Jika pun pernah dilihat mungkin hanya sebatas di televisi. Atas bantuan teman-teman  Bontang Reptile Community yang hadir sebagai guru tamu ini, ia merasa terbantu terutama untuk mengenalkan hewan reptil pada siswanya. 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.