Saling Berbagi SDM, TK IT YABIS Sambut Kunjungan TK Insan Cendikia Tenggarong

Kepala Sekolah TKIT YABIS Mempresentasikan Company Profile . (Foto: Kahar)


YAYASANYABIS.OR.ID – Rombongan TK Insan Cendikia Tenggarong melakukan Study Banding ke TK IT YABIS, selasa (4/12).

Kunjungan yang dilakukan oleh TK Insan Cendikia ini bertujuan untuk mempelajari salah satu metode belajar ditingkat Taman Kanak-kanak, yaitu metode pembelajaran Sastra. Selain itu mereka TK Insan Cendikia juga ingin mengetahui bagaimana penerapan dan seperti apa pembelajarannya pada anak Mengaji Metode Ummi.

Kedatangan TK Insan Cendikia ini mendapat sambutan baik dari Kepala TK IT YABIS, mujiah. Menurutnya, kegiatan yang bersifat Studi Banding yang dilakukan oleh para guru TK Insan Cendikia tersebut sangat baik, yaitu salah satunya adalah untuk menjalin hubungan silarurrahmi sesama Guru TK.

"Kita sangat menyambut baik kedatangan para TK Insan Cendikia ke sekolah kita, hal ini (Studi Banding) juga dapat kita jadikan sebagai ajang untuk menjalin hubungan baik kita dengan para Guru TK di luar Kota Bontang," tutur mujiah.

Pada kesempatan ini, juga dihadiri oleh Kepala Sekolah TK Insan Cendikia, kegiatan study banding yang bertujuan untuk mengetahui lebih dalam terkait penerapan pembelajaran Sentra ditingkat TK sangat baik.

"Kegiatan berupa study banding yang dilakukan oleh para Guru TK Insan Cendikia ke TK IT YABIS  ini bertujuan untuk memahami bagaimana penerapan pada pembelajaran Sentra. Karena saat ini mereka ini masih belum memiliki metode pembelajaran tersebut (Sentra) disekolah mereka yang berkesinambungan," terang luluk.

Sementara itu, salah seorang dari Guru TK IT YABIS mengatakan, agar kegiatan study banding ini kedepannya dapat terus berkelanjutan demi meningkatkan mutu pendidikan ditingkat TK.

Rombongan pun diajak berkeliling melihat infrastruktur yang ada di TK IT YABIS dan bersama-sama melihat kegiatan belajar dan mengajar disalah satu kelas.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.