Polisi Sahabat Anak, TK IT YABIS Kenalkan Tugas Pak Polisi

Adik-Adik TK IT YABIS Mencoba Menaiki Motor Operasional Satlantas Polres Bontang. (Foto: Kahar)


YAYASANYABIS.OR.ID - Dalam rangka mengenal lebih dekat dengan penegak hukum Kepolisian, TK IT YABIS Bontang berkunjung ke kantor Polres Bontang, Jum'at (11/1)

Kedatangan siswa TK IT YABIS didampingi guru disambut meriah oleh jajaran Polres Bontang, dengan mengenalkan lingkungan, mengajak bermain, serta mendidik untuk selalu menaati hukum. Diantaranya mengenalkan ruangan kantor, serta mendidik memakai helm yang benar.

Lebih meriahnya lagi siswa TK IT YABIS diajak menaiki motor operasional Satlantas di lapangan depan kantor Polres Bontang.

Kepala sekolah TK IT YABIS Mujiah mengatakan, kegiatan ini memang sudah agenda sekolah kami berkunjung ke tempat umum, tergantung tema apa yang sudah kita ajarkan kepada anak-anak, ini merupakan salah satu konsep pembelajaran sub tema yang ada di sekolah.

Selain itu kunjungan rutin dalam rangka pengenalan anak didik kepada anggota kepolisian yang bertugas sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dalam kunjungan, siswa diajak keliling sekitar mako (markas komando) Polres Bontang, mulai dari Room Center, ruang ujian dan pembuatan SIM. Para murid diberikan juga tentang tata cara dan manfaat penggunaan helm, tertib lalu lintas  serta  naik motor patrol.

Bripda Yoriss mengapresiasi atas kunjungan siswa TK IT YABIS di Kantor Polres Bontang.

Menurutnya dalam rangka penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor termasuk bagian untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran kepolisian.

"Sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada polisi. Termasuk siswa usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari,"paparnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.