Pentas Seni TK IT YABIS, Teladani Semanagat Kartini,dan Tumbuhkan Rasa Nasionalis

Arak-Arakan Seluruh Peserta Didik TK IT Yabis, sembari Mengenakan Pakiaan Adat


yayasanyabis.or.idBeragam cara dunia pendidikan memperingati Hari RA Kartini. Ada yang menggelar karnaval Ada pula yang menggelar kegiatan fashion show dengan menggunakan baju adat Indonesia.

Seperti yang dilakukan TK IT YABIS Bontang. TK IT YABIS menggelar fashion show, karnaval, dan pentas seni yang di gelar di Splitut TK IT YABIS, Jum’at (5/4). Acara yang dihadiri wali murid siswa, beserta tamu undangan lain mengusung konsep keragaman di Nusantara.

TK IT YABIS Mujiah mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh siswa-siswi kami. Baik dari KB, TK A maupun TK B. Dia menjelaskan, di kelas anak-anak diberi pelajaran mengenal para pahlawan. Tidak hanya pahlawan perempuan, namun juga pahlawan keseluruhan.

”Peringatan Hari Kartini ini, peserta didik juga kami ajak menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini. Selain itu, para guru menceritakan otobiografi RA Kartini. Dengan begitu, anak-anak akan lebih mengenal RA Kartini,” terangnya.

Dia menjelaskan, pihaknya mengajak anak-anak memperingati Hari Kartini juga sebagai pengetahuan tentang perjuangan para pahlawan. Di antaranya pahlawan emansipasi wanita, RA Kartini. Hal ini diharapkan menjadi contoh bagi anak-anak agar meneruskan perjuangan pahlawan dengan giat belajar, berdoa, serta berbakti kepada guru dan orang tua.

”Perjuangan RA Kartini dan pahlawan-pahlawan lain patut dicontoh dan diteladani anak-anak sebagai bentuk pendidikan karakter. Selain itu, anak-anak juga tahu tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Siswa-Siswi TK IT YABIS diajak ber-Carnaval menuju kantor Yayasan Yabis, sesampainya di tempat yang telah di tentukan, salah satu siswa memberikan Sebuah bunga kepada Kabid Dikdasmen Yabis dengan harapan semoga perjuangan dalam memajukan dunia Pendidikan di Yabis khusnya dapat menuju indahnya Prestasi dan hasil seperti indahnya Untaian Bunga yang di bawa.

”Ini sebagai wujud pendidikan karakter. Sebab, memperingati Hari Kartini bisa meneladani semangat dan perjuangan untuk bangsa Indonesia. Mengenal sejarah itu penting, sehingga kelak saat anak-anak dewasa tidak lupa dengan perjuangan pahlawan,” sambut Yenindarti.

Kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni yang dimeriahkan oleh Siswa-Siswi TK IT Yabis, serta penyerahan hadiah kepada siswa yang berprestasi.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.