Peduli Muslim Uighur, Keluarga Besar Yabis Ikuti Roadshow

Ustadz Azzam Mujahid Izzulhaq saat menceritakan kondisi Muslim Suku Uighur di Cina, sembari Mengajak Takbir. (Foto: Ahmad Yunianto)


yayasanyabis.or.id - Prihatin melihat kondisi muslim di Uighur, mengetuk sejumlah relawan yang tergabung dalam AMI Fundation yang di pimpin langsung oleh ustadz Azzam Mujahid Izzulhaq, berkesampatan bersilaturrahmi ke Yayasan Yabis Bontang dalam rangka Roadshow Peduli Muslim Uighur, Selasa (12/3).

Disambut sebanyak 2500 siswa beserta karyawan Bidang Pendidikan Yayasan Yabis, kegiatan yang di bagi menjadi 2 tempat ini di ikuti seluruh jenjang dari SD, SMP, SMA, dan Seluruh Karyawan.

Dimulai pukul 11:00 s.d 12:00 Wita agenda pertama di khususkan bagi Akhwat yang berlangsung di Gedung Aula Yabis. Dilanjutkan dengan agenda kedua pukul 12:00 s.d 13:00 bagi Ikhwan yang berlangsung di Masjid Nurul Ilmi Yabis.

Ustadz Azzam Mujahid Izzulhaq memberikan gambaran, bagaimana muslim Uighur di cina di tahan dan disiksa dengan dalih tertentu. Dikatakannya Uighur merupakan suku yang menganut agama islam di cina, mereka merupakan kaum minoritas Negara Tirai Bambu itu.

“China dihujani berbagai kritik dari masyarakat dunia atas perlakuan mereka yang dianggap menindas sejumlah besar warga Muslim Uighur, kelompok minoritas Muslim negeri itu, antara lain dengan menahan mereka di kamp-kamp khusus”, kata ustadz Azzam.

Nampak seluruh peserta workshop Nampak terdiam dan hening melihat kondisi saudara muslim yang mengalami krisis kemanusiaan tersebut.

Dalam sambutan penutup, ketua Umum Yayasan Yabis menyampaikan kepada seluruh peserta didik wajib bersyukur, dan patut  berterima kasih kepada Negara Indonesia tercinta ini, karena di Negara yang berbeda-beda suku, bahasa, budaya, dan agama-nya ini, dapat mejaga dan terjaga tenggang rasa antar sesama.

“saya berharap anak-anak ku dapat mengambil hikmah dari kejadian ini, bayangkan jika kalian di sana betapa tersiksa jiwa dan mental kalian mengadapi situasi seperti itu.  Oleh sebab itu mari kita do’akan saudara-saudara kita muslim Uighur cina dapat lepas dari belenggu dari krisis kemanusiaan ini.” Tutup muslim arsyad.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penyerahan donasi kepada AMI Fundation yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Yayasna Yabis Bontang drs. H. Muslim Arsyad yang didampingi Ketua Harian Yabis Saat Ardani, M.Pd.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.