Outing Class, TK IT YABIS Kunjungi Markas Pemadam Kebakaran Kota Bontang

Salah satu siswa TK IT YABIS sedang mencoba menjadi Damkar Cilik. (Foto: Tiara)


YAYASANYABIS.OR.ID - Puluhan siswa TK IT YABIS Bontang melaksanakan kegiatan belajar Outing Class dengan mengunjungi markas Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bontang, Jum’at (18/1).

Kegiatan dimulai pukul 08:00 dengan agenda senam bersama dan dilanjutkan dengan pengenalan terhadap profesi seorang petugas damkar.

Para siswa Dikenalkan berbagai tugas dan tanggungjawab seorang pemadam, berbagai macam peralatan pemadam kebakaran, kendaraan yang digunakan dan mencoba menjadi seorang pemadam kebakaran cilik.

“Kami menerima dan mengajak anak-anak atau siswa TK untuk melihat dari dekat keberadaan jajaran Damkar dalam menanggani masalah kebakaran, mobil yang dipergunakan hingga sejumlah peralatan termasuk upaya memadamkan api melalui selang dari mobil Damkar yang ada,” kata Anggota Damkar.

Kepala Sekolah TK IT YABIS, Mujiah pun mengatakan tujuan kegiatan dalam rangka mengenalkan tugas tugas Pemadam Kebakaran, selain memadamkan api kebakaran juga bisa menolong korban banjir dan lainnya.

"Saat ini anak-anak sedang belajar tentang tema profesi, kami ingin memperkenalkan anak-anak dengan profesi Petugas Pemadam Kebakaran," kata Mujiah.

Menurut dia, kegiatan ini tentunya sangat penting bagi anak-anak untuk mengetahuai sejak awal atau dini berkaitan kinerja petugas Damkar dalam memadamkan api saat terjadi musibah kebakaran.

Sementara itu, salah satu wali murid, mengaku sangat senang dan berharap kegiatan edukasi atau melihat langsung tugas dan kinerja jajaran Damkar terus dilakukan selain untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak terhadap bahaya kebakaran juga dalam evakuasi, penangganan maupun membantu bila terjadi kebakaran di lingkungannya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.