Nabilah Laeliyah Rusdi, Siswi SD IT YABIS Juara Lomba Bercerita Tingkat Provinsi

YAYASAN YABIS, Nabilah Laeliyah Rusdi, siswi SD IT YABIS Bontang meraih juara dalam lomba bercerita tingkat provinsi yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, kamis (19/7).

Kegiatan yang digelar di gedung Perpustakaan dan Kearsipan tersebut, mengusung tema menumbuh kembangkan minat baca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun inovasi generasi muda Indonesia.

Nabilah sapaan akrabnya mampu memikat para juri dengan cerita “Legenda Ikan Pesut Mahakam” yang merupakan cerita legenda Kota Samarinda, dan benar adanya, Nabilah sukses meraih juara harapan 1 dari 9 kota kabupaten Kalimantan Timur.

Usaha tidak akan membohongi sebuah hasil, “alhamdullilah rasa haru, bangga dan senang karena, dari  seluruh 9 peserta, Nabilah anak didik saya sendiri baru kelas 4  sedangkan peserta lain merupakan siswa kelas 6.  Kami latihan hanya 2 minggu saja, namun 1 minggu berjalan Nabilah totalitas sekali, bahkan acting yang dibawakannya sangat didalaminya.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah, orang tua, dan seluruh keluarga besar SD IT YABIS yang mensuport dan terus mendo’akan ananda sehingga bisa mearaih juara, kata Larastuti.

Selain itu, lomba macam ini diharapkan bisa terus meningkatkan minat baca di kalangan anak khususnya terhadap cerita-cerita legenda dari Kalimantan.

Ditambahkannya "Lomba ini sendiri merangsang anak untuk lebih berani dalam berekspresi di depan publik. Serta dengan lomba macam ini, kami harapkan dapat menumbuhkan minat anak-anak untuk terus membaca cerita atau legenda di masing-masing daerah, khususnya di SD IT YABIS, sehingga terus eksis di tengah cepatnya perkembangan teknologi seperti sekarang,” harapnya.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.