Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Siswa TK IT YABIS Antusias Ikuti Lomba

YAYASAN YABIS, Peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, tak hanya dirayakan oleh orang dewasa. Namun anak-anak TK pun ikut memeriahkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia, yang diperoleh dengan tetesan darah dan cucuran keringat para pahlawan.

Hal itu seperti dilakukan oleh para siswa TK IT YABIS Bontang. Pada kamis (16/08) lalu, TK IT YABIS menggelar berbagai perlombaan anak-anak.

Lomba anak-anak yang digelar meliputi lomba memindahkan bola dengan warna yang sama ke dalam ember, lomba menaruh bendera dalam botol, lomba memasang kaus kaki.

Kelucuan demi kelucuan nampak dari tingkah anak-anak yang mengikuti lomba. Siswa-siswi TK IT YABIS nampak antusias mengambil bendera dari satu kotak, dan kemudian membawanya berlari untuk dimasukkan ke kotak yang terletak di seberang.

Kepala Sekolah TK IT YABIS, Mujiah mengatakan, kegiatan yang kami selenggarakan ini merupakan sebuah edukasi kepada peserta didik kami yang mana, kami ingin menanamkan rasa pantang menyerah, dan dapat bekerjasama dengan team.

Seperti kita lihat, anak-anak kami berlari kemudian bergantian dengan temanya ini merupkan sebuah bentuk sosialisasi mereka terhadap objek di depannya, hal ini kami lakukan mengingat zaman kian berubah, anak-anak lebih nyaman dengan permainan gadget sehingga tingkat interaksi sesama teman berkurang.

Kami berharap dengan kegiatan ini anak-anak kami dapat menjadi generasi bangsa kuat, ceria, dan mandiri. Dan yang terpenting mengingat perjuangan para pahlawannya, bangsa yang besar adalah bangsa yang senantiasa mengingat jasa-jasa para pahlawannya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.