Menteladani Al-Quran, TK IT YABIS Menggelar Hubbul Quran Metode Ummi

Siswa-Siswi Kelompok B TK IT YABIS Mengikuti Hubbul Quran


yayasanyabis.or.id - TK IT YABIS gelar Hubbul Quran ke-4 Metode Ummi Jum’at (26/4) lalu. Sebanyak 192 siswa-siswi TK B TK IT YABIS tampak percaya diri mengikuti Hubbul Quran menggunakan metode ummi sebagi rangkaian akhirussanah. Secara bergantian siswa/siswi tampil hafalan surat-surat pendek. Membaca Alquran dan doa harian. Penampilan anak-anak, mendapatkan apresiasi dari wali murid dan tamu undangan. Kabid Dikdasmen Yayasan Yabis, Ketua Harian, dan Jajaran Kepala Sekolah hadir di acara tersebut. Serta, tim penguji Ummi Foundation. 

Ketua Harian Yayasan Yabis, Saat Ardani menyampaikan, kebanggaannya serta syukur atas kemampuan para siswa telah lulus. Apresiasi juga disampaikan TK IT YABIS telah ke-4 kalinya menyelenggarakan Hubbul Quran dengan metode Ummi. ‘’Program ini sebagai implementasi pendidikan cinta kepada Allah dan Rasulnya,’’ ujarnya.

Dia berharap ke depan program ini tak hanya mengajarkan siswa membaca Alquran. Juga memotivasi menghafal ayat demi ayat. Serta memahami, lalu mengamalkan kandungannya secara bertahap. ‘’Para orang tua untuk menanamkan dan meneladankan akhlaq mulia, keimanan dan ketakwaan sejak dini,’’ pesannya.

Kepala Sekolah TK IT YABIS Mujiah. mengatakan, kegiatan Hubbuk Qur’an ini telah kami meluluskan 4 Angkatan, sedangkan acara Hubbul Quran ini untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembelajaran Alquran. Dan rasa syukur mengadakan uji publik dalam rangka menguji kebenaran bacaan Alquran, sekaligus menguji keberanian siswa. ‘’Hal ini juga merupakan bentuk laporan langsung kepada orang tua/wali siswa dan masyarakat,’’ jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut di langsungkan pula penyerahan Sertifikat kepada siswa-siswi TK IT YABIS yang telah mengikuti kegiatan Hubbul Qur’an angkatan ke-4 Metode Ummi.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.