Lepas Kenang SD IT Yabis Bontang Tahun 2017

Lepas Kenang Siswa Kelas IV SD IT YABIS Angkatan XXIII


HUMAS YABIS, SD Islam Terpadu Yabis menggelar pisah kenang 156 murid kelas IV di Aula SD IT Yabis, Kamis (25/5/2017) pagi tadi. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita berlangsung khidmat dan meriah yang disaksikan oleh para orang tua murid.

Kepala sekolah SD IT Yabis, Muhammad Fauzi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengenang masa belajar para murid selama bersekolah di SD Yabis. Diharapkan di tingkat lanjutan, mereka mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diserap selama 6 tahun di sekolah/

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan sekolah, saat ini tercatat sudah 23 kali SD IT Yabis melepas murid untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang masa-masa sekolah para murid di SD IT Yabis, dan bisa mengambil nilai positif dari sekolah selama ini,” kata Kepsek Muhammad Fauzi kepada Klik Bontang di sela-sela acara pelepasan.

Sementara itu, Wakil Kurikulum SD IT Yabis, Amiruddin menuturkan tema dari kegiatan ini “Muliakan Akhlak Prestasi Meningkat” sebagai pesan bagi alumnus nantinya untuk meningkatkan akhlak sebagai penunjang prestasi di dunia akademik.

“Dengan akhlak yang mulia sehingga prestasinya juga meningkat ketika kita memiliki akhlak yang baik dan kebiasaan yang baik insyaalah prestasi akan mengikut,” ucapnya

Perwakilan kelas IV SD IT Yabis, Hanifa Riskita mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh guru SD apabila terdapat kesalahan. Dia berharap para guru senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan untuk mendidik para muridnya dengan baik.

Ifa-begitu disapa- meminta agar guru mendoakan agar alumnus SD IT Yabis ke-24 ini menjadi pelajar yang berakhlak mulia serta berprestasi.

“Doakan kami agar senan tiasa megingat dan mengamalkan segala nasehat bapak dan ibu guru selama ini sehingga kami menjadi anak soleh-soleha dan berakhlak Al Quran,” katanya.

Sedangkan, perwakilan adik kelas, Dafa Izata memberikan selamat bagi 156 kaka kelasnya karena telah lulus dengan prestasi yang baik. Ia berharap, kedepan seluruh alumnus tak melupakan jasa para guru yang telah mendidik dengan sabar.

‘Semoga saja perpisahan ini bukan lah akhir dari segalanya, kakak-kakak ku yang saya sayangi dan hormati kami mohon jangan melupakan jasa bapak ibu guru, muliakan lah dan hormatilah mereka, karena jasa-jasanya kita menjadi anak yang terdidik dan berprestasi” ucap murid kelas V ini.

Ketua Yayasan Yabis, H Muslim Arsyad mengamini pernyataan para murid seraya mendoakan para alumus SD IT Yabis menjadi generasi penerus bangsa, tanpa melupakan nilai-nilai luhur agama Islam.

“Semoga para anak-anakku nantinya menjadi generasi penerus, yang memimipin bangsa ini dengan akhlak yang mulia,” tuturnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.