Kenalkan Bahaya Narkoba dan Terbib Berlalulintas, SD IT YABIS Gandeng POLRES Bontang

yayasanyabis.or.idMenanamkan kesadaran akan bahaya narkoba, tertib berlalu lintas perlu dilakukan sejak dini. Hal ini menjadi salah satu Program Utama SD IT YABIS dalam menjalankan memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, obat-obat terlarang lainnya, dan berlalu-lintas.

Teranyar, POLRES Kota Bontang menggelar sosialisasi di SD IT YABIS, sabtu (9/3).

Ibtu Albert mengatakan, sosisalisasi bahaya penyalahgunaan narkoba dan Tertib Berlalu Lintas bagi para pelajar SD sifatnya lebih kepada edukasi dan pengenalan.

“Materi yang kami sampaikan dikemas khusus untuk siswa SD, jadi berbeda dengan materi sosialisasi yang biasa kami sampaikan ke masyarakat umum,” jelasnya.

Pun halnya dengan materi sosialisasi yang disampaikan Iptu Albert dan Susi bagi siswa-siswi kelas 6 SD IT YABIS.

“Dalam kegiatan sosisalisasi itu disampaikan materi tentang pengertian dan pemahaman narkoba. Kami tegaskan jika narkoba itu adalah sumber malapetaka dan sumber kehancuran,” ujar susi.

Susi mengimbau para pelajar, guru, dan kepala sekolah untuk berhati-hati karena pelajar sudah menjadi sasaran peredaran narkoba. “Kami juga menjelaskan efek dan dampak negatif narkoba bagi penggunanya,” kata dia.

Lebih lanjut Susi menyebutkan, manfaat edukasi bagi para pelajar melalui sosialisasi seperti ini adalah dapat mencegah sedini mungkin pengaruh negatif narkoba.

“Utamanya adalah kepedulian dan kesadaran semua pihak. Karena keberhasilan menciptakan generasi penerus bangsa yang membanggakan adalah tanggungjawab bersama,” ucapnya.

Tak lupa, Ibtu Albert juga mengingatkan para siswa, guru, dan kepala sekolah agar berhati-hati dalam menggunakan HP dan media sosial. “Saat ini banyak beredar berita hoaks. Jangan sampai kita ikut terpancing menyebarkannya. Bertabayun atau telaah lebih dulu,” serunya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.