Indahnya Berbagi, Yayasan Yabis Gelar Bakti Sosial Untuk Panti Jompo dan Panti Asuhan di Bontang

Silaturrahmi Rombongan Yayasan Yabis ke Panti Panti Asuhan


yayasanyabis.or.id - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Yayasan Yabis bersama Civitas Akademik SMP dan SMA IT YABIS, Kembali bersilaturrahmi ke Yayasan Pondok Pesantren Manula Al-Maghfiroh (Panti Jompo) yang terletak di Desa Martadinata Teluk Pandan dan Panti Asuhan 'Aisyiyah Bontang Barat, Kamis (5/2).

Kegiatan ini selalu menjadi program rutinitas Yayasan Yabis, bukan hanya moment Ramadhan Saja, Yayasan Yabis beserta Unit Kerja memang kerap mengikuti berbagai kegiatan Aksi Sosial. Dan pada kesempatan ini  Rombongan mengajak Peserta Didik jenjang SMP dan SMA untuk saling berbagi kepada sesama.

Kedatangan Rombongan, disambut oleh Lansia-Lansia Binaan Yayasan Pondok Pesantren Manula           Al-Maghfiroh dan Anak-Anak Panti Asuhan ‘Aisyiyah Bontang.  Mereka sangat senang dengan kehadiran Rombongan, satu-persatu menghampiri dan mengucapkan salam dan membantu membawa paket Baksos.

Panti Asuhan ‘Aisyiyah Bontang menjadi lokasi pertama yang di kunjungi Rombongan YABIS, Pardianto selaku Kabid Humas, Da’wah dan Sosial Yabis menyerahkan bantuan donasi kepada Pengurus Panti Asuhan ‘Aisyiyah Bontang . Selepas berdiskusi dan berdialog, rombongan melanjutkan ke Yayasan Pondok Pesantren Manula Al-Maghfiroh yang ternyata telah di tunggu oleh Binaan tersebut.

Setibanya di lokasi, rombongan dan Peserta didik langsung diajak berkeliling melihat kondisi Eyang-Eyang, sebutan mereka. Dari tempat tidur, dapur, halaman, tempat sholat, dan halaman sekitar.

“inilah kondisi kami di Yayasan Pondok Pesantren Manula Al-Maghfiroh, sederhana namun nayaman untuk di huni para binaan kami. Setiap harinya mereka diajak berkeliling sekitar pondok, mengaji, sjolat berjama’ah dan belajar hafalan-hafalan surat-surat pendek. Kami bersyukur banyak para dermawan-dermawan datang ke sini, baik memberi bantuan materi maupun tenaga. Yayasan Yabis setiap Tahun selalu membantu kami di sini, karena ayahanda Drs. H. Muslim Arsyad merupakan salah satu pendiri Lembaga ini”, ucap Pengurus Panti.

Ahmad Yunianto selaku Kasi Humas Yabis mengatakan,  kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dan menguatkan ukhuwah islamiyah antara Yayasan Yabis dengan Lembaga yang bergerak di bidang sosial di Bontang khususnya. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan feedback positif akan kehadiran lembaga kami ini, YAYASAN YABIS merupakan lembaga milik ummat, dan senantiasa kan berkhidmat untuk ummat.

Kegiatan pun di tutup dengan penyerahan Donasi kepada Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Manula Al-Maghfiroh yang di wakili Siswa SMP dan SMA IT YABIS.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.