Indahnya Berbagi, SMA IT YABIS Gelar Buka Bersama

Foto Bersama Jajaran Pegurus Pondok Pesantren Darul Hijrah Kaltim (Ponpes Hidayatullah) dan ROHIS SMA IT YABIS. (Foto: Almisbah)


yayasanyabis.or.id - Bulan suci ramadhan merupakan momentum bagi seluruh ummat Muslim diseluruh dunia untuk berlomba-lomba untuk menebar kebaikan dan keberkahan, bukan karena momentuh ramadhan saja. Karena Ramadhan Allah SWT telah menjanjikan seluruh kebaikan akan di lipat gandakan pahalanya.

Tergabung dalam Organisasi ROHIS SMA IT YABIS, perwakilan Guru, Siswa, dan pengurus ROHIS SMA IT YABIS bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Darul Hijrah Kaltim (Ponpes Hidayatullah), Kamis (23/5).

Kegiatan yang di pelopori ROHIS SMA IT YABIS ini selain bersilaturrahmi, agenda lainnya adalah penyerahan Donasi kepada santri – santri Ponpes tersebut. Nampak terlihat siswa SMA IT YABIS dari pukul 17:00 telah sibuk mengantar hidangan berbuka untuk para santri.

Wakasek SMA IT YABIS Abdul Azis Husain mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini tak terasi kita telah 1 minggu menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan. Dan pada kesempatan ini kami dapat bersilaturrahmi ke  Pondok Pesantren Darul Hijrah dalam rangka Buka Puasa Bersama keluarga besar ROHIS SMA IT YABIS. Saya mengapresiasi kegiatan ini, anak-anak kami mengumpulkan dana untuk kegiatan ini secara swadaya yang di peroleh dari teman-teman kelasnya, dan guru SMA IT YABIS.

“memberikan makan kepada orang yang berpuasa di bulan suci ramadhan merupakan sunnah yang dianjurkan oleh Rasullullah SAW, dan yang paling penting adalah setiap kebaikan di Bulan Suci Ramadhan akan di lipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT, kami mengucapkan terimakasih kepada pengurus PONPES yang telah menerima kami dengan baik, sekali lagi semoga kegiatan ini dapat menguatkan ukhuwah kita dan talli silaturrrahmi kita dapat terajlin lebih baik”, tutup Azis.

Kegiatan pun di lanjutkan dengan tauziah singkat oleh Ustadz Mutharom, S.Ag yang mana mengajak seluruh jama’ah untuk senantiasa meningkatkan keimanan kita di bulan suci Ramadhan ini.

Waktu berbuka pun telah tiba, seluruh jama’ah menyantap hidangan buka puasa bersama, dan kegiatan pun di lanjutkan dengan sholat Magrib Berjama’ah bersam asantri, pengurus Pondok Pesantren Darul Hijrah.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.