Hebat, Siswi TK IT YABIS Juara Mewarnai se-Kota Bontang

YAYASAN YABIS, Amel, Niza, dan Layyin sapaan akrabnya, siswi TK IT YABIS, Minggu (12/8) kemarin, berhasil meraih juara 1, 3, dan harapan 3 dalam lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Bontang. Prestasi siswi TK IT YABIS ini patut diacungi jempol. Sebab, ia mampu bersaing dengan ratusan peserta lainnya.

Lomba yang digelar dalam rangka HUT RI ke-73 oleh Kenari Waterpark Bontang ini, ini diikuti sekitar 100 siswa-siswi  TK se-Kota Bontang. Lomba yang mengusung tema Kemerdekaan Indonesia ini, para siswa dengan tekun menggunakan crayon untuk mewarnai lembaran kertas yang telah diberikan ilustrasi gambar oleh panitia. Kertas itu bergambar laki laki dan perempuan sedang memegang sebuah tiang bendera yang terbuat dari sebilah bambu.

Dalam lomba mewarnai ini, Amel mampu menarik perhatian tim penilai. Berkat kemampuan menggoreskan crayonnya dengan rapi serta kesesuaian komposisi pewarnaan-nya. Amel keluar sebagai juara 1 lomba mewarnai, serta memperoleh piala dan piagam penghargaan. “Pialanya nanti di taruh di sekolah saja ya bun,” katanya bergembira.

Sebelumnya, Amel, Niza, dan Layyin memang rajin belajar mewarnai di rumah maupun di sekolah. Di sekolah pun terdapat berbagai kegiatan yang dapat mengasah kemampuan kreatifitas mereka, dari menggambar, mewarnai, seni music, bahkan tari tarian semua ada di TK IT YABIS.

Kepala TK IT YABIS, Mujiah mengaku senang dan bangga karena anak didiknya dapat menjuarai lomba mewarnai tingkat Kota Bontang. Berbagai event lomba pun kami ikuti, hal ini dapat menumbuhkan keberanian adak didik kami dan dapat mengasah kemampuan mereka kedalam level yang lebih tinggi “Mereka adalah para generasi emas, penerus bangsa, didik mereka, dukung mereka gapai prestasi di masa emasnya” katanya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.