Cucun Nurhayati Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Kaltim 2018

YAYASAN YABIS, Bunda Cucun Nurhayati, salah satu tenaga pendidik di Yayasan Yabis membawa harum nama TK IT YABIS Bontang. Beliau terpilih menjadi guru berprestasi setelah meraih Juara 2, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, (28-1/06).

Bertempat di Hotel Grand Sawit samarinda, bunda cucun sapaan akrabnya, berhasil membuat sebuah metode pembelajaran kreatif dan inovatif dengan media minion smart yang membuat beliau keluar sebagai juara 2 Guru Berprestasi tingkat provinsi kaltim.

Menurutnya, anak-anak usia PAUD suka bereksplorasi dan menyukai tokoh-tokoh atau karakter yang mereka angap lucu dan menyenangkan. Oleh sebab itu, saya membuat sebuah karakter minion yang menurut saya sangat dekat dan tidak asing oleh anak-anak.

“awalnya saya membuat sebuah alat raga sederhana dari kardus bekas, dan ketika saya membawa ke sekolah, anak-anak langsung menyerbu saya dan tidak sabar ingin bermain, mereka berkata minion-minion lucu. Namun karena terbuat dari kardus, akhirnya rusaklah alat raga tersebut, dibantu dengan sang suami, saya membuat sebuah alat raga yang kokoh serta sedikit modifikasi dan menambahkan berbagai aksesoris diantaranya, warna khas minion, lampu, dan suara yang saya dapatkan dari mainan anak-anak yang kebetulan tidak terpakai,” ujarnya.

Bunda cucun mengaku bangga dengan amanah yang diberikan. Apalagi dinobatkan sebagai guru berprestasi tidaklah mudah.

"selama dua bulan saya mempersiapkan semua ini, saya juga mempresentasikan karya tulis atau karya ilmiah serta penilaian dokumen portofolio guru," ujarnya.

Prestasi yang diraihnya ini pun tidak terlepas dari dukungan Kepala Sekolah, Rekan-rekan guru TK IT YABIS, Pembina, dan bunda Murni yang telah memberikan ruang dan informasi serta semangat untuk tetap berkarya guna mencerdaskan anak bangsa.

"Ini bukan hanya menjadi kemenangan saya pribadi tapi kemenangan seluruh pihak, kedepan semoga saya lebih terpacu lagi untuk berkarya, terus berinovasi dan menjadi pendidik yang dapat menginspirasi teman sejawat untuk meningkatkan motivasi dan potensi diri" tegasnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.