Capai Usia ke-33, Yayasan Yabis Awali Safari Milad ke Masjid Al Muttaqin

Penyerahan Bantuan Operasional yang Serahkan Oleh Ketua Umum Yayasan Yabis didampingi Jajaran Pengurus YABIS. (Foto: Ahmad Yunianto)


yayasanyabis.or.id - Peringatan hari jadi ke-33 Yayasan Yabis dikemas berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini, yayasan pembinaan Islam tersebut melakukan safari miladnya ke tiga masjid yang ada di tiga kecamatan di kota Bontang. Mengawalinya di Masjid Al Muttaqin, Lembah Ujung, Kelurahan Berebas Tengah, Sabtu (5/10/2019) kemarin. Berbeda dengan sebelumnya, semarak milad tahun ini ingin dilewati bersama masyarakat Bontang. Hal itu sejalan dengan temanya, merajut silaturahmi memperkuat ukhuwah. Kepala SMA IT Yabis, Badaruddin dalam sambutannya menerangkan milad tahun ini, Yabis menggelar kegiatan berbeda yakni Yabis berbagi bersama warga yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Biasanya ulang tahun sebelumnya dipusatkan di Yabis, kali ini Masjid Al Muttaqin yang pertama kali kita kunjungi ketika merayakan ulang tahun di luar,” ucapnya. Hal itu pun diamini Ketua Umum Yayasan Yabis, Muslim Arsyad. Pada peringatan tahun ini, Yayasan Yabis membuat konsep baru. Bersilaturahmi sekaligus berbagi ke tiga masjid yang berada di Kecamatan Bontang Selatan, Bontang Utara, dan Kecamatan Bontang Barat.

Momen safari milad tersebut digunakan untuk berbagi kepada warga sekitar Masjid Al Muttaqin. Melalui pemberian 10 biji alquran dan 100 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, telur, dan mi instan. Serta pemberian uang tunai Rp 5 juta kepada takmir masjid.

“Mudah-mudahan bantuan ini berkah dan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masjid. Kami juga memohon doa agar dari hari ke hari Yayasan Yabis bisa berbuat kebaikan untuk umat. Doakan kiprah kami untuk kejayaan Islam di masa mendatang,” harap Muslim.

Di tempat sama, Imam Masjid Al Muttaqin, Syamsuddin mewakili pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Yabis melalui sumbangsihnya untuk kelangsungan masjid. Serta bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat sekita masjid. “Terima kasih kepada pengurus Yabis yang berkenan melaksanakan milad di Masjid Al Muttaqin. Selamat ulang tahun ke-33 Yayasan Yabis. Apa yang diberikan kepada kami sangat besar manfaatnya untuk kelangsungan masjid (renovasi),” tutur dia.

Kegiatan itu pun dihadiri perwakilan jajaran pembina, pengurus, pengawas, kepala sekolah, guru, hingga perwakilan siswa SMA IT Yabis.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.