Budayakan Disiplin Berlalu Lintas, SD IT Yabis Gelar Workshop

YAYASAN YABIS, Siswa-siswi SD IT Yabis Bontang, Sabtu (24/3) mengikuti workshop disiplin tertib berlalu lintas yang diselenggarakan oleh Polres Kota Bontang. Sosialisasi yang dihadiri oleh dewan guru dan siswa ini, berlangsung di Gedung Aula Yabis.

Polresta Bontang, melalui Serma Pipit yang merupakan pemateri dalam sosialisi ini menjelaskan, sosialasi ini merupakan upaya pendekatan polisi dalam mengedukasikan tata tertib lalu lintas bagi siswa-siswi, serta membangun kesadaran akan keselamatan di jalan raya bagi pelajar dalam berlalu lintas.

Kegiatan berlangsung santai dan siswa-siswi SD IT Yabis mendapatkan giliran bertanya seputar lalu lintas serta mempraktikan materi yang telah disampaikan oleh serma pipit.

Selain arahan tentang disiplin berlalu lintas, serma pipit juga memberi arahan tentang etika menyeberang di jalan raya dan tentang penggunaan helm standar, rambu-rambu jalan dan lebih jauh mengenalkan tentang tugas-tugas kepolisian, khususnya di Satuan Lantas.

“Melalui sosialisasi ini akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri dan menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Hal ini penting, karena manfaatnya nanti bagi para generasi muda di masa mendatang akan menumbuhkan disiplin berlalu lintas,” kata waka kesiswaan SD IT Yabis Taufik.

Amiruddin, waka kurikulum menambahkan, “Kegiatan ini untuk menanamkan kedisiplinan akan berlalu lintas bagi pelajar khususnya di sekolah SD IT Yabis dan nantinya akan menyampaikan pesan yang didapatnya kepada keluarga dan orang lain sehingga menciptakan rasa aman dan nyaman di jalan raya”.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.