Bentuk Karakter Disiplin, Siswa SD IT YABIS Mengikuti Pelatihan PBB

Siswa SD IT YABIS sedang memperhatikan instruksi dari instruktur. (Foto: Kahar)


YAYASANYABIS.OR.IDSebagai bentuk melatih sikap, mental dan mendidik agar lebih disiplin, para siswa dan siswi kelas 6 SD IT YABIS Bontang  Mengikuti kegiatan Pelatihan PBB Tahun Ajaran 2018/2019. Kegiatan yang di selenggarakan dari tanggal (17-19/12) ini merupakan program Kerjasama antara SD IT YABIS Bontang dengan Kodim 0908 Kota Bontang.

Wakakurikulum Taufik menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, kami menyerahkan sepenuhnya pelatihan ini kepada Kodim 0908 Kota Bontang untuk memberikan berbagai ilmu kepada anak didik kami terkait Pelatihan Baris Berbaris ini, yang mana akan berguna ketika mereka memasuki jenjang SMP nantinya.

Dwi siswanto mengatakan, pada kesempatan ini kami akan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.

Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar.

"Dengan latihan baris berbaris, para siswa dapat lebih mengenal bangsanya sehingga akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," ujar Dwi.

SD IT YABIS Bontang telah melakukan kerjasama dengan  Kodim 0908 Kota Bontang dalam bidang kegiatan PBB ini sehingga diharapkan melalui kegiatan tersebut para siswa-siswi SD IT YABIS  terlatih dalam hal kedisiplinan.

Terlihat para siswa sangat antusias dan semangat walaupun terik panas tidak menghalangi mereka untuk mengikuti latihan baris berbaris hingga selesai.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.