Belajar Membuat Keramik, Rombongan TK IT Yabis Kunjungi Studio Keramik PKT

YAYASAN YABIS, Belajar membuat keramik, ternyata mampu mengasah kecerdasan anak. Meski kotor karena terkena cipratan tanah liat, siswa-siswi dari TK dan KB IT YABIS sangat menikmatinya. Hal ini tentunya memberikan pengalaman yang berharga bagi mereka.

Tidak hanya menikmati, rombongan anak-anak dilatih menciptakan suatu benda dari tanah liat sesuai dengan keinginanya. Ada yang membuat binatang, bunga, dan gambar tokoh yang disukainya.

Menggunakan peralatan yang sederhana, anak-anak mulai membentuk tanah liat itu menjadi objek sesuai imajinasi mereka, hal ini terpantau saat Humas Yabis ikut berkunjung di Studio Keramik PT. Pupuk Kaltim, Kamis (1/18).

Sementara itu, Mujiah Kepala Sekolah TK IT YABIS mengatakan, rombongan tiba di Studio Keramik PT. Pupuk Kaltim sekitar pukul 08.00 WIB. Dengan dipandu guru, dan siswa-siswi peserta Outing Class.  Sesampainya di sana mereka diperlihatkan berbagai macam benda kerajinan keramik. Tidak hanya itu, para siswa diajak melihat bagaimana proses pembuatan kerajinan berbahan dasar tanah liat tersebut  secara langsung.

Ditambahkannya, kegiatan Outing class tersebut merupakan  media efektif dalam menyampaikan ilmu pengetahuan. Tujuannya untuk mendekatkan siswa dengan lingkungan dengan melihat realita sesungguhnya.

”Ini kegiatan yang sudah kami sesuaikan dengan tema pengetahuan yang kami berikan kepada para siswa. Diharapkan dengan melihat kerajinan keramik ini bisa menumbuhkan kecintaan dengan produk kerajinan yang ada di lingkungan sekitar,” katanya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.