1000 Siswa YABIS Ikuti, Roadshow Aksi Kemanusiaan Bantu Palestina

Foto Bersama Syeikh Izzat Ahmed di sela-sela acara Roadshow (Foto: Humas Yabis)


yayasanyabis.or.id - Kepedulian untuk membantu bangsa Palestina bisa datang dari arah mana saja, salah satu cara termudah ialah dengan berdonasi. Bertempat di Gedung Aula dan Masjid Nurul Ilmi YABIS Bontang, Seluruh Civitas Akademis maupun Jajaran Manajemen Yayasan Yabis mengikuti kegiatan Roadshow yang Bertemakan ”Palestina Menanti Bantuan”, road show bersama Syeikh Izzat Ahmed ini diselenggarakan oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Timur, Senin (16/4).

Acara ini bertujuan mengajak generasi-generasi muda khususnya siswa-siswi SD, SMP, dan SMA IT YABIS  untuk peduli terhadap kondisi yang kini menimpa bangsa Palestina. ”Orang-orang Palestina memiliki peran yang besar terhadap kemerdekaan Indonesia, ketika Indonesia merdeka, salah satu bangsa yang pertama mendukung kemerdekaan Indonesia adalah Palestina. Tidak hanya itu dulu di Palestina ada seorang saudagar kaya, lantas menguras seluruh hartanya lalu di sumbangkan kepada Indonesia untuk membantu kemerdekaan,” ujar Syeikh Izzat Ahmed ketika memberi paparan di Masjid Nurul Ilmi YABIS.

Pria yang bernama lengkap Syeikh Izzat Ahmed ini merupakan keturunan asli Palestina  yang sudah menetap di Gaza.

Di Kalimantan Timur, road show bersama Syeikh Izzat Ahmed untuk lembaga pendidikan diawali di YAYASAN YABIS, kegiatan selanjutnya akan dilanjutkan di Sangata, Samarinda, dan Balikpapan. ”Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada Yayasan Yabis yang telah memfasilitasi kami, dan kami sangat takjub, baru pertama kalinya kami roadshow pesrtanya sebanyak ini biasanya hanya puluhan. Dan di YABIS ini luarbiasa Ribuan anak ikut dalam kegiatan kemanusiaan ini,” ujar tim ACT yang ikut mengawal Roadshow.

Kegiatan pun di lanjutkan dengan pengalangan dana, yang telah terkumpul sebelumnya dan di serahkan langung oleh perwakilan Unit Kerja kepada team ACT Kaltim. “Mengucap bismillah, kami serahkan donai yang berasal dari Keluarga Besar Yabis ini kepada ACT Kaltim, agar dapat dimanfaatkan dan di salurkan kepada keuarga kita di Palestina, semoga donasi ini bermanfaat dan semoga meringankan beban mereka, Allahuakbar…Allahuakbar..Allahuakbar”, takbir Sundakir Kepalas Sekolah SMP IT YABIS.

Perlu diketahui Event Roadshow Syeikh Izzat Ahmed ini merupakan rangkaian aksi-aksi kemanusiaan ACT Kaltim untuk membantu Palestina, secara serentak di seluruh kota dan plosok Indonesia ACT Kaltim juga melakukan aksi simpatik dan galang dana, dari event bantu Palestina ialah konser kemanusiaan yang dihadiri oleh bintang tamu maupun event Islamic Fair. Saat ini kondisi di Gaza, Palestina memasuki fase terburuk setelah 13 tahun di blokade oleh Israel dan PBB menyatakan telah menghentikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.