1000 Siswa SD IT YABIS, Gotong Royong dalam Aksi Bersih-Bersih Sekolah

Tampak Semangat Siswa SD IT YABIS menangkat Tumpukan Sampah (Foto: Ahmad)


yayasanyabis.or.idSebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan, kesehatan di lingkungan sekolah. SD IT YABIS Bontang mengajak seluruh Dewan Guru, beserta Seluruh Siswa dalam aksi “Bersih-Bersih Sekolahku”, Selasa (26/2).

Disetiap sudut ruang, halaman, kantor, bahkan area perkebunan SD IT YABIS tak luput dari jari-jari kecil mereka. Kegiatan bersih-bersih dimulai sejak pukul 07:00 Pagi hingga 09:00 Wita.

Setiap kelas dipimpin oleh ketua kelas dan didampingi wali kelas untuk mengumpulkan sampah-sampah ranting, daun, kayu, dan plastik sisa makanan. Nampak ada yang membawa gerobak dorong untuk mempermudah membawa tumpukan sampah.

Moch fauzi mengatakan, sesuai dengan visi dan misi kami yakni membentuk generasi yang berakhlak mulia, berprestasi maksimal, dan peduli terhadap lingkungan. Kami selaku tenaga pendidik selalu menanamkan nilai-nilai kebersihan di setiap aspek pembelajaran karena kebersihan merupakan salah satu sebagian iman, jika kit bersih maka itu akan berdampak pada karakter anak dan membudayakan tidak membuang sampah sembarangan.

“SD IT YABIS bersama Unit Bidang Pendidikan Yayasan Yabis berkomitmen untuk tidak lagi menggunakan media Plastik apapun itu di lingkungan sekolah kita. Baik kantin pun turut mensukseskan program ini, peserta didik kami pun kami ajarkan membawa tempan air minum dan tempat makan sendiri dari rumah”, ujar Kepala Sekolah SD IT YABIS.

Nampak tumpah ruah seluruh civitas akademik SD IT YABIS turun serta dalam aksi itu, mengingat jumlah siswa SD IT YABIS sendiri berjumpal 1000 siswa.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.